Monday, September 5, 2016

Cara "Mengatur" pola hidup sehat

Nah, sobat bakso masih dengan tema mengatur nih, namun tema kita kali ini berhubungan dengan pola hidup sehat. Zaman sekarang banyak orang mengiginkan tubuh yang indah dan ideal dengan berbagai macam cara, ada yang memilih cara berolahraga berat , meminum obat pelangsing , dan mengikuti cara diet - diet berat namun cara tersebut memiliki efek samping dalam jangka panjang yang tidak pernah kita ketahui kedepannya, yang terpenting bukan hanya tubuh yang ideal saja tetapi juga kesehatan tubuh anda. Nah, karna itu yuk kita lihat bagaimana sih kiat-kiat mengatur pola makan sehat kita...

1. Aturlah jam makan anda sejak saat ini.
Jadi anda memang makan pada jam-jam tertentu yang sudah anda atur sebelumnya. Misalnya anda mengatur jam makan anda adalah 3 kali sehari dengan jam yang sudah ditentukan. Maka anda harus makan hanya pada jam yang sudah anda tentukan tadi. Ini bertujuan untuk menghindari makan makanan yang tidak perlu di jam-jam yang lain yang bisa menyebabkan obesitas.

Pola Makan Sehat

2. Makanlah sayur dan buah-buahan segar
Untuk mengimbangi nutrisi yang anda konsumsi, tentunya anda harus mengkonsumsi berbagai macam mineral dan juga vitamin yang ada dalam buah dan sayur. Selain itu, buah dan sayur kaya akan serat yang baik sekali untuk pencernaan. Selain itu buah dan sayur juga mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas di tubuh.

3. Hindari makanan yang mengandung lemak tinggi.
Sangat penting untuk menghindari makanan yang berlemak tinggi seperti contohnya adalah gorengan, daging berlemak, kulit ayam dan juga makanan yang bersantan. Makanan yang mengandung lemak tinggi dapat menyebabkan penumpukkan kolesterol dalam darah yang bisa menyumbat aliran darah. Oleh sebab itu, sebaiknya anda mulai mengurangi bahkan menghindari makanan yang berlemak tinggi.

4. Makan karbohidrat secukupnya saja.
Karbohidrat merupakan sumber energi bagi tubuh. Karbohidarat akan di ubah menjadi glukosa dalam tubuh yang bisa menghasilkan energi. Namun jika glukosa ini berlebihan bisa menyebabkan berbagai macam masalah seperti disntaranya adalah obesitas dan juga kencing manis. Untuk menghindari hal ini. Sangat penting untuk mengendalikan konsumsi karbohidrat.

Demikian tips mengatur dan penerapan pola makan sehat. Artikel menarik lain yang mungkin berguna untuk anda 4 Langkah Cara Mengatur Pola Hidup Sehat. Semoga bermanfaat.

Sumber: http://saransehat.com/322/4-tips-dan-langkah-penerapan-pola-makan-sehat/

No comments:

Post a Comment