Wednesday, August 10, 2016

Indonesia di Ajang Olimpiade Rio 2016

Waah tak terasa bulan agustus sudah menginjakkan kakinya di minggu kedua yaa!
Hari ini mimin mau mengajak sobat bakso semuanya untuk membuka mata sejenak dengan prestasi membanggakan dari negara kita tercinta Indonesia niih. Yep, Indonesia tahun 2016 ini masuk sebagai salah satu peserta di Olimpiade Rio 2016 yang saat ini masih berlangsung di Rio de Janeiro, Brasil.
Sambil makan bakso babat Salatiga AGUNG, sambil membahas salah satu pertandingan olimpiade olahraga terbesar dan terkeren sejagat raya kancah dunia yuk!

Indonesia meraih medali pertama di Olimpiade 2016 lewat sumbangan Sri Wahyuni di cabang angkat besi.
Sri Wahyuni meraih medali perak lewat kelas 48 kg putri dengan total mengangkat beban 192 kilogram, yaitu 85 kg snatch dan 107 kg clean and jerk.
Peraih medali emas di kelas ini adalah Sopita Tanasan asal Thailand dengan total angkatan beban 200 kg, lewat 92 kg snatch dan 108 kg clean and jerk, sementara Hiromi Miyake asal Jepang yang empat tahun lalu meraih medali perak di kelas yang sama, kini mendapat medali perunggu dengan mengangkat 188 kg.


Sri Wahyuni (kiri), bersama peraih medali emas Sopita Tanasan asal Thailand (tengah), dan Hiromi Miyake asal Jepang yang meraih perunggu.

Medali kedua Indonesia diraih di cabang angkat besi, melalui Eko Yuli Irawan, yang menyabet perak di nomor angkat berat 62 kg putera, Olympiade Rio 2016, Brasil.
Lifter asal Lampung itu mencatat total angkatan 312 kg, hanya enam kilogram di bawah peraih medali emas, Oscar Figueroa asal Kolombia yang mencatat 318 kg.
Medali perunggu diraih atlet Kazakhstan yang mencatat angkatan total 305 kg.
Eko Yuli Irawan dan Figueroa bertarung ketat untuk merebut medali emas, setelah atlet favorit asal Cina, Chen Lijun mundur karena cedera menyusul kegagalan mengangkat beban 143 kg di angkatan snatch.
Lalu perebutan emas pun ditentukan di angkatan clean and jerk.
Figueora berhasil mengangkat 176 kg di clean and jerk. Sementara Eko gagal, setelah berhasil mencatat 170 kg.
Eko tetap berusaha melampaui Figueroa dengan mencoba kesempatan terakhir, untuk mengangkat beban seberat 179 kg. Namun Eko masih belum beruntung.
Betapa pun, Eko sukses mempersembahkan medali kedua bagi Indonesia, setelah medali pertama diraih Sri Wahyuni, juga di cabang angkat besi.


Sejauh ini, tim Indonesia sudah meraih 2 medali perak yang diraih dari olahraga angkat besi.
Pada Olimpiade kali ini, Indonesia mengirimkan 28 atlet dari tujuh cabang olahraga; bulutangkis, atletik, panahan, dayung, angkat besi, balap sepeda dan renang.
Jumlah atlet Indonesia yang lulus seleksi ini, lebih banyak daripada jumlah atlet pada Olimpiade London 2012, yaitu 22 atlet, dan Olimpiade Beijing 2008, sebanyak 24 atlet.
Di Olimpiade kali ini, Indonesia menargetkan 3 medali emas yang diestimasi akan ditargetkan pada olahraga bulu tangkis dan angkat besi.

Waahh luar biasa sekali ya sobat bakso!
Walaupun baru 2 perak, tapi itu sudah merupakan sebuah prestasi yang tidak mudah untuk menggapainya loh, karena ada banyak sekali negara yang peringkatnya masih jauh di bawah Indonesia. Sedangkan Indonesia masuk ke dalam 25 besar negara yang sudah memperoleh kemenangan di Olimpiade 2016 ini.

Kira - kira akan seperti apa ya kelanjutan prestasi Indonesia di Olimpiade 2016 ini? Admin juga penasaran nih sobat bakso. Kita tunggu saja sambil menyantap nikmatnya bakso babat Salatiga AGUNG! :9

Sumber berita





 

No comments:

Post a Comment